Sabtu, 30 Oktober 2010

Something

Good Afternoon Everyone!
mungkin kalian semua bingung baca judul yang diatas. Guepun juga bingung mau ngasih judul apa. Intinya gue akan nyeritain sesuatu yang ngasih gue pelajaran berharga.
Jadi kemaren hari jumat tanggal 29 Oktober 2010. Gue pulang ILP jam 7 malem. Gue lewat bakin mau ke rumah gue. Ya biasalah, rumah gue deket rel kereta api yang selalu macet kalo malem malem, ditambah lagi cuacanya yang abis ujan. So? macet banget. Dan...... di pinggiran jalan ada 2 orang lagi duduk. Mereka kayaknya bapak sama anak laki-lakinya. Mereka berdua pake peci, yang anak kecilnya sekitar umur 9 tahunan pake celana panjang biru. Disisi kiri bapaknya berjejer sapu lidi, si bapak selalu ngerapihin sapu lidi itu. Gue tau rasanya kayak gimana diluar, berisik, dinginnya angin malem, kerasnya jalanan. Tapi kayaknya mereka lakuin dengan ikhlas. Dan yang lebih buat hati gue nangis adalah, mereka mengucapkan sesuatu yang gue ngga bisa denger. Tapi selalu mereka sebutkan, feeling gue mereka bersolawat. Ya Allah! gue pikir, gue itu beruntung banget. Gue bisa makan, gue pulang naik mobil, nanti di rumah gue bisa tidur di kasur yang empuk, pake selimut yang tebel, ada TV, gue bisa sekolah, yang notabennya berbeda banget sama mereka. Gue udah sering banget ngeluh, gue sering banget ngedumel. Karena apa? karena gue selalu ngeliat ke atas? gue selalu ngebandingin hidup gue sama hidup temen gue yang lebih asik. Tapi? tapi gue ngga ngeliat ke bawah. Gue ngga nyadarin kalo masih banyak orang yang lebih pantes buat ngeluh ataupun ngedumel padahal segala fasilitas selalu di usahain sama mama gue. Ya Allah, gue ga pantes banget sih ngeluh kayak gini. Karna gue makan siang telat aja pasti ngeluh "laper......" sedangkan mereka? pasti mereka laper kan. Tapi mereka malah BERSOLAWAT bukannya ngedumel. Dari situ gue dapet pelajaran, kalo kita harus menysukuri apa yang udah kita dapet! bukan nyari yang ngga ada. Jadi, gue juga berdoa supaya itu anak bapak bisa dapet nasib yang lebih baik lagi 10 tahun mendatang :) amiin!

tetep #PrayforIndonesia yaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar