Minggu, 24 Oktober 2010

Kenapa air laut bisa asin? Simak cerita berikut ini :D

Jadi waktu gue kecil, gue suka diceritain tentang asal mula air laut bisa asin. Dan entah kenapa gue percaya gitu aja, tapi menurut gue ceritanya oke juga walaupun itu cuma karangan orang orang aja. Jadi gini ceritanya..........

Jaman dahulu kala ada sepasang suami-istri. Mereka kebingungan untuk mencari garam untuk masakan mereka. Karena itu mereka ke seorang dukun/orang pinter yang ada di desa itu, "mbah saya ingin garam yang banyak" kata sang istri. "kalau begitu pukulah benda ini ke pasir pantai dan ambilah garam sesuka hati kalian" kata si mbah. Akhirnya mereka melakukan hal yang disuruh oleh si mbah. Mereka datang ke pantai dan memukul benda itu ke pasir pantai, dan ternyata keluar banyak sekali garam dari sana. Akhirnya mereka mengambil garam yang banyak itu, tapi garam itu selalu keluar dan tdk pernah berhenti keluar sehingga garam garamnya mengalir ke laut. Dan asinlah laut itu.

Selesai :) *ini bukan nyata loh*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar