Sabtu, 09 April 2011

The worst Friday ever

Jum'at 8 April 2011 adalah Jum'at terburuk yang pernah gue alamin seumur hidup gue.

Jadi Jum'at itu, siang-siang pulang sekolah. Gue & temen gue Tria berencana buat jilid tugas ekonomi di tempat fotocopy deket seven eleven tebet. Sepulang dari tempat fotocopy, gue&Tria mampir dulu ke 711. Setelah itu gue&Tria pulang ke smabel. Tapi gue tanya ke tria "Tria, lo berani ngga pulang sendiri ke smabel?" tria jawab "oh yaudah" akhirnya berpisahlah gue dengan tria. Gue berencana mau menyetop angkot 03 untuk pulang ke rumah. Sialnya itu angkot gamau berenti. Akhirnya gue liat tria lagi ngomong sama bapak-bapak. Niat awal gue nolong Tria, soalnya gue curiga mereka ngomong lama banget. Dan akhirnya gue sampirinlah mereka. Terjadi sebuah conversation antara kita semua.

Si bapak : Ini kelas 8 juga? (sambil nunjuk ke arah gue)
Gue : iya
si bapak : oh, kenal sama guru bahasa Inggris yang baru ngga? yang perempuan?
Gue : kenal
si bapak : ya, siapa namanya?
Gue : Bu Antonia?
si bapak : iya! baru kan dia? di kakak saya
Gue : iya
si bapak : tolong bantuin dek, bawa bendera kuning ada yang meninggal. biar cepet 2 orang aja.
Gue-Tria : (ragu-ragu)
si bapak : ini Demi Allah Demi Rasulullah dek, ada yg meninggal tlg bawain bendera kuning dek. Ini biar cepet. Ayodong cpt panas ini
Gue : tapi kita harus cpt cpt ngembaliin tugas
si bapak : ga lama kok. 2 menit aja, demi Allah dek demi Rasulullah. Ayo ini naik motornya

Kira-kira begitulah obrolannya, gue udah mau nolak. Begitu juga Tria. Tapi dia bawa bawa nama Allah dan Rasulullah. Dan niat gue adalah membantu. Entah gimana, mungkin dia pake ilmu hipnotis atau sebagainya dan akhirnya kita naik ke motor itu.

Tria diturunin gang, dia minjem hape tria dengan alasan untuk ngitung anak yatim suapaya cepet. Dan dia bilang bahwa alasan Tria diturunin adalah takut dimarahin kalo naik motor bertiga. Tria udh gamau ngasih handphone nya dan dia gamau nunggu disitu, tapi si bapak maksa.

Setelah nurunin tria, dia masih ttp bonceng gue. Dia agak ngebut. Gue udah curiga sm dia. Terus dia berhenti di deket muhamadyah yg dkt taman tebet. Dia maksa minta hapenya gue dan Tria dengan alasan yang sama. Buat ngitung anak yatim piatu. Gue tau udh mulai ada yg ga beres, gue udah nyiba cegah buat diambil hpnya. Tapi dia maksa, gue takut banget diapa-apain akhirnya gue kasihin itu hapenya. Trs dia pergi bentar ke sebuah gang dan nitipin motornya ke gue, dia bilang "Sumpah demi Allah demi Rasulullah dek, hpnya dipinjem nanti dikembaliin. Kamu tunggu di depan gang itu ya. Tadi saya kasihin hapenya ke pak haji buat ngitung anak yatim, nanti dia keluar nanti hapenya dikembaliin. Rumahnya nomor 17" karna takut akhirnya gue pergi dari orang itu ke gang tadi. Tapi dia ga balik balik lagi begitu juga hp gue dan tria. Gue nyesel banget udah punya niat baik sama orang buat ngebantuin, tapi dibalesnya kayak gini. Dan lebih parahnya lagi dia ngaku2 sebagai adiknya bu Antonia dan bawa bawa nama Allah. Soalnya kalo di Islam, kalo bilang "sumpah demi Allah" itu ngga blh main-main. Dosanya gede bgtbgtbgtbgt.

Setelah nunggu beberapa lama di gang itu, gue ketemu sama mamanya Tami. Untuuuuuuuuung banget ada mamanya Tami, kalo engga mungkin gue bakal ttp nunggu sesuatu yang kosong di gang itu sampe malem. Akhirnya gue dan mamanya Tami nyari Tria di tempat Tria diturunin. Tapi trianya gaada, gue langsung lemes pas saat itu. Gue khawatir tria kenapa-kenapa. Tapi alhamdulillah Tria bisa pulang. Pas tau dia udah ada dirumah gue legaaaaaabgt Tria ga kenapa kenapa.

Sedih sih....................................................................... sediiiiiiiiiihbanget hape gue dan Tria ilang.
Banjir air mata gue tadi malem sampe ga bisa tdr :"( kebayang-bayang terus. Tapi mudah-mudahan gue&Tria bs cpt2 dapet ganti yang baru, yang jauuuuuuuuuuuuuuuh lebih bagus. Amiiiiien.

Tapi karna kejadian itupula gue tau kalo Tria itu super baiiiiik banget. Gue terharu banget pas DM DM-an sama Tria. Sampe pengen nangis. Nih dmnya

From : Ivi
Tria kamu ngga kenapa-kenapa kan?

From : Tria
iviiii seharusnya gue yg nanyaaaaa. gue ga kenapa2, lo ga kenapa2 kan? T^T

From : Ivi
Aku kemaren diturunin di tempat pemulung gitu dkt muhamadyah. Aku tkt bgt trii:'( untung ada mamanya tami lewat.. Hapenya gmn...:'(

From : Tria
iya? T^T untung kamunya gakenapa2 aku kemarin pake telfon umum buat nelfon tp hpnya mati udah pengen nangis T^T hpnya diambil ? tp kamunya gadiapa2in kan?

From : Ivi
Iya tria hpnya diambil hpku jg :'(. Aku tkt diapa2in tri kalo ga ngasih. Soalnya prnh adakejadian kl gamau ngasih ditusuk :(

From : Ivi
Maafin aku ya tria, km ga marah kan sm aku?:'( maaaf bgtbgtbgt. Aku jg smp banjir air mata hpku diambil...

From : Tria
yg penting kamunya ga kenapa2 T^T padahal dari awal udah punya perasaan ga enak, semau blg ke kamunya ga usah dibantuin maaf ya .. :'(

From : Ivi
Iya tri aku jg nggamau tdnya, tp dia blg "demi Allah Rasulullah". Km udh blg ke mama km? Aku lemes bgt pas cari km ke tmpt km diturunin kmnya ga ada. Aku tkt km kenapanapa trii

From : Tria
aku belum bilang, takuut bilangnya gimanaa T^T jahat bgt bawa2 nama Allah, dosa nanti dia-_-

nggatau kenapa gue terharu banget. Maafin gue ya Triaaaaaaa :( gue merasa bersalahbgt hiksssssss. HAAAAAA pengen nangis lagi jadinyaaaaaaaaaaaaaaaa :""""""""""""(
tapi yaudahlah nasi udh menjadi bubur. Sekarang ambil aja hikmahnya. Lain kali gue gamau asal bantuin orang lagi deh :( trauma parah

Oh iya, VERYVERYVERY BIG THANKS buat mamanya Tami sama mamanya Saila. Yang udh care banget sama gue. :( terharu deh hiks

2 komentar:

  1. huaaa gue aja vi yg denger ceritanya dr mama tami setengah ga percaya gituu

    BalasHapus
  2. iyaniiiih hikssssssssss :""""""""""""""(

    BalasHapus