Rabu, 11 November 2009

belajar dari sebuah komik

ternyata, komik itu juga bisa mengajarakan kita tentang kehidupan.
komik yang palin gue suka namanya " hai miiko dan namaku miiko".. dari komik itu gue sering banget yang namanya dapet pelajaran berharga. watak peran utama tokoh itu menarik banget seorang gadis kecil kelas 5 sd yang selalu ceria walaupun hidupnya sering ada masalah.. gue salut banget sama ini komik, banyak banget cerita tentang menghargai arti pershabatan, persaudaraan, pengorbanan dan lain lain.

gue bakal nyeritain beberapa cerita yg menurut gue paling bagus, ada cerita yang nyeritain tentang keluarga. jadi ada cerita si miiko itu berantem sama adenya mamoru gara gara dia ngerusakin tiket pertunjukan bola yang udah di beli mamoru susah payah, mamoru sampe bilang sama miiko "coba kalau aku ini anak tunggal", ngedenger itu miiko ngerasa bersalah banget. nah besoknya di sekolah miiko punya temen namanya mari-chan dia dapet 2 tiket pertunjukan bola dari ayahnya, si miiko langsung minta tiket itu tapi mari-chan gak mau ngasih karna dia juga pengen nonton akhirnya tiket itu di tuker sama sarung tangan miiko yang baru dibeli sama miiko dengan uang jajannya sendiri kemaren. dari situ gue udah dapet 1 pelajaran, kalo kita udah bersalah memang seharusnya kita minta maaf dan melakukan sesuatu buat nutupin kesalah itu kalaupun harus mengorbanin sesuatu.

ada juga cerita tentang persahabatan, lagi2 pengorbanan miiko. jadi waktu itu ada pertandingan basket miiko sekelompok sama mari-chan tapi marichan sok ngatur dan selalu jahat sama miiko. selalu aja bilang miiko gak becus, karena itu anggota kelompok yang lain jadi kesel sama marichan dan berniat musihin dia. temennya Ya-chan suruh miiko jauhin marichan tapi si miiko ragu2 karena marichan itu sahabatnya walaupun gitu tapi dia tetep nganggep mari temennya. tapi si marichan udah keburu marah sama miiko, dia kira miiko emang mau musuhin dia akhirnya si miiko gantung deh, temenan sam amari engga sama ya chan juga engga.. nah sampe di hari apa gitu marichan nangis akhirnya miiko rela deh marichan balik ke kelompok dia dengan resiko di ejek ejek lagi sama marichan. ceritaitu juga kasih gue pelajaran, persahabatan kadang lebih penting. so jangan cuma bisa baca komik ketawa ketawa tapi juga mbil pelajaran yang bisa di dapet dari cerita itu.

and see you at next post ya
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar